MUSDES, Penyusunan dan Penetapan RPJMDes 2019-2025

HARDI WIYONO 30 Juli 2019 18:34:52 WIB

Setelah beberapa waktu mengadakan Musyawarah - musyawarah diantaranya MUSDUS di ke tiga Dusun yang ada di Desa Slawe, dan dilanjutkan MUSRENA KEREN. Pada hari Jum'at tanggal 19 Juli 2019  Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, menggelar Musyawarah Desa. Dalam MUSDES ini dihadiri dari berbagai lembaga/tokoh masyarakat yang meliputi BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Kader Posyandu, dan Seluruh Ketua RT dari ke 13 RT yang ada di Desa Slawe.

Musdes ini merupakan puncak dari musyawarah-musyawarah dalam rangka penyusunan dan penetapan RPJMDes atau Rencana Pembangunan Desa untuk jangka waktu 6 (enam) tahun, berpedoman Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang perencanaan pembangunan desa. Rancangan RPJMDes ini juga memuat visi misi Kepala Desa yang arah kebijakan untuk pembangunan Desa serta rencana kegiatan-kegiatan lainnya..

Adapun kegiatan tersebut meliputi : bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Yang sebelumnya Pemdes Slawe telah menyerap aspirasi masyarakat dengan tujuan mengidentifikasi permasalahan dilingkungan yang mencakup bidang sosial budaya, ekonomi produktif warga, dan sarana prasarana fisik dilingkungan dll lewat MUSDUS dan MUSRENA KEREN. Semua usulan tadi diajukan ke BPD dan Pemerintah Desa sebagai prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan selama enam tahun kedepan.

Komentar atas MUSDES, Penyusunan dan Penetapan RPJMDes 2019-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SLAWE

tampilkan dalam peta lebih besar